Wednesday, July 22, 2015

Ay... angu...


"Ay... angu..."

Bocah berumur dua tahun empat bulan bangunin gue tadi maghrib. Gue yang mungkin kelelahan abis beraktifitas seharian terbangun. Maklum, lagi puasa, energi serasa terkuras dua kali lipat. ngliat jam udah waktunya buka.

"Ay... agiib..."

Kata bocah itu lagi, kali ini nyuruh gue sholat maghrib dulu. Gue pun sholat, dia ngikutin di belakang, walaupun masih random gerakannya, hahaha.

"Ay... angu..."

Jam lima kurang seperempat bocah itu kedengeran lagi, gue kaget dan terbangun. Dia tidur, ngigau. waktu terus berjalan tanpa nungguin gue. Gue liat muka bocah itu, cantik. Umurnya udah hampir dua setengah tahun, tapi udah pinter. Tapi apalah artinya pinter tanpa mental dan perilaku yang baik. Gue sebagai bapaknya harus mendidik dia buat siap menghadapi masa depan. Tapi katanya anak zaman sekarang beda, nggak bisa dibilangin, harus dikasih contoh. Kalo gue mau dia sholehah, gue harus sholeh duluan. Ini kali ya yang disebut hidayah?

Gue udah bukan bujangan, gue udah jadi bapak, orangtua. Apapun yang gue omongin dan buat, pasti akan ditiru sama anak gue. Gue udah nggak bisa lagi hidup seenaknya, harus mulai jaga omongan dan kelakuan dari sekarang. dia udah mulai tahu kalo sebelum makan sama sebelum tidur harus berdoa. Mau nggak mau gue juga harus mulai ngapalin lagi doa-doa, surat-surat pendek, dan mulai sholat lagi. Gimana ceritanya gue nyuruh sholat, tapi guenya nggak sholat. Ah ini bocah cepet amat pinternya, bikin gue kewalahan

Brrr... dingin banget ini air...!!

"Ay... angu..."

Iya, bawel, ini juga udah bangun, mau subuh dulu...!

"Iya..."

Dih, dia jawab!



No comments:

Post a Comment